Press enter to see results or esc to cancel.

Google Playbook, cloud storage based ebook reader

Selama ini apps untuk membaca ebook di android hanya di sediakan oleh developer pihak ketiga. Sedangkan di ios, ada ibooks -aplikasi resmi dari apple untuk membaca ebook- sekaligus sebagai toko buku online dimana user bisa membeli buku buku dengan format .epub.
Pada mei 2013, google meluncurkan Google Play Books, tidak hanya tersedia di platform android, aplikasi ini juga tersedia di ios. Aplikasi ini menarik, selain bisa membeli langsung pada playstore, user bisa memasukkan buku berformat .epub dan .pdf di cloud storage google dan langsung tersinkronasi ke perangkat yang menginstall playbook. User bisa memanage buku2 playbook di alamat https://play.google.com/books. selain bisa memanage book, user juga bisa membaca langsung pada browser.

Lebih Komplit dari ibooks
Memang aplikasi sejenis ini lebih dulu muncul pada ios-ibooks. Walaupun google playbook muncul belakangan, tetapi aplikasi ini mempunyai fitur lebih komplit dari ibooks. sebut saja inline translatornya, yang memudahkan mentranslate text atau paragraph tanpa keluar dari app.

Selain itu fitur cloud storage yang memungkinkan user untuk meng-upload sampai 1000 buku (asal tidak lebih dari 50 mb) gratis. Fitur ini menggunakan google drive sebagai media penyimpanannya. Bookmark dan halaman terakhir yang dibaca juga tak luput dari fitur yang di sinkronisasi, sehingga ketika anda beralih perangkat untuk membaca, anda tidak perlu mencari halaman terakhir yang anda baca. selamat membaca 😀

Comments

Leave a Comment

Show Buttons
Hide Buttons